Strategi trading : Switching

Strategi Trading Forex Switching, Strategi Trading Switching, Strategi Trading, Strategi Forex
Strategi Trading | Switching artinya mengganti. Dalam dunia trading itu berarti mengganti posisi yang sedang terbuka dengan posisi kebalikannya. Jika posisi yang sedang open adalah BUY sementara trend ternyata SELL, maka seorang trader mengambil tindakan untuk membuka posisi baru SELL, Baik dengan menutup posisi awal ataupun tidak.

Strategi Trading Switching ini seorang trader harus membuka posisi dengan jumlah lot yang lebih besar dari sebelumnya, hal ini bertujuan agar loss profit dari posisi pertama dapat tertutupi dengan profit pada posisi kedua.

Tindakan melakukan cutloss untuk posisi awal sering dijadikan pilihan oleh trader. Namun tindakan inni juga belum tentu berhasil sepenuhnya sebab boleh jadi ketika posisi baru terbuka ternyata pasar kembali bergerak sesuai dengan posisi pertama.

Dalam hal ini perlu di buka posisi baru lagi dengan jumlah lot yang lebih besar dari posisi pertama.

Misalnya :
Saat ini harga GBP/USD adalah 1.5500 . Saya memprediksi BGP/USD akan naik menuju 1.5600 . Oleh karena itu saya membuka posisi buy .
Selang berapa jam ternyata GBP/USD bergerak berlawanan dengan prediksi saya, GBP/USD Turun dan saat ini berada di level 1.5450 .Artinya posisi buy saya rugi 50 point.
Setelah dianalisa ulang , ternyata GBP/USD akan semakin turun menuju level 1.5350 .
Agar hari ini saya tidak rugi , saya putuskan untuk menutup posisi buy saya dengan kerugian 50 point dan membuka posisi sell baru .
Setelah beberapa jam ternyata benar bahwa market bergerak sesuai hasil analisa kedua yaitu turun,dan kini berada di level 1.5375
Akhirnya setelah merasa profit yang didapatkan cukup , maka saya menutup posisi sell saya dengan profit 75 point.
Dari akumulasi 2 transaksi diatas dengan melakukan switching, hari ini saya profit sebesar 25 point yaitu dari keuntungan 75 point dikurangi kerugian 50 point.

Strategi Trading Switching ini terkadang sangat membantu seperti contoh diatas. 
Tetapi Strategi Trading Forex Switching  ini sulit berhasil pada saat pasar sedang sidways. jadi trader harus jeli dalam membaca trend jika ingin sukses dengan Strategi Trading ini.